Selasa, 11 September 2012

Mozilla & ZTE Kebut OS Firefox

 

 

Beijing - Dukungan terhadap OS Firefox si calon penantang Android dan iOS semakin kuat. ZTE yang sudah tak sabar, mendukung penuh Mozilla mengebut pengembangan OS Firefox.

Bersama-sama dengan ZTE, Mozilla mengembangkan sistem operasi mobile tersebut agar siap digunakan di handset besutan sang vendor asal China pada akhir 2012.

Saat tiba waktunya nanti, ZTE akan semakin memperkaya pilihan handset bagi konsumennya. Saat ini, ZTE menawarkan perangkat yang sebagian besar menggunakan Android. Ada pula di antaranya yang berbasis Windows Phone Microsoft.

Juru bicara ZTE David Dai Shu, seperti dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (20/9/2012) mengatakan, ini adalah upaya ZTE dalam memperkuat lini sistem operasi mereka sambil tetap merilis Android.

"Ini adalah bagian dari rencana yang lebih luas untuk menciptakan keseimbangan produk yang lebih baik menggunakan beragam sistem operasi. Kami tak hanya akan bergantung pada Android atau Windows," ujarnya.

Perusahaan lain yang telah menyatakan dukungannya terhadap OS Firefox seperti diklaim Mozilla antara lain operator Deutsche Telekom, Sprint, Smart, Telecom Italia, Telenor dan Etisalat

Selain ZTE, vendor yang siap merilis handset Firefox yakni TCL. Smartphone berbasis Firefox ini rencananya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon.
 

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.