Senin, 24 September 2012

Kena Bajak, Grup Bakrie Telah Kantongi Nama Sang Hacker

 

Jakarta - Hacking terhadap email manajemen dalam lingkungan Grup Bakrie telah dilaporkan ke Kepolisian. Kelompok usaha bisnis besar di Indonesia ini pun mengaku telah mencurigai beberapa nama pelaku.

"Beberapa nama yang kami curigai juga sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian," jelas Christopher Fong, Senior Vice President Bakrie Group, dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip detikFinance, Kamis (11/10/2012).

Menurutnya, tindakan ini jelas melawan hukum. Terlebih penyadapan diduga bertujuan untuk mencuri data perusahaan. Atas temuan ini, Bakrie mengaku sudah melapor ke pihak berwajib. Namun ia tidak menyebutkan instansi kepolisian mana yang dimaksud.

Ia menambahkan, selama 70 tahun melakukan kegiatan usaha, perusahaan telah berhububugan dengan ratusan rekanan. Namun aksi penyadapan, baru pertama kali dialami.

"Baru pertama hal ini terjadi, dengan meninggalkan jejak yang hampir kasat mata. Ini mengagetkan dan memalukan. Tapi kami menyerahkan sepenuhnya kepada yang berwenang," tuturnya.

"Yang lebih penting adalah supaya masyarakat dan perusahaan nasional berhati-hati, karena semakin bagus kondisi perekonomian Indonesia, semakin tinggi risiko hal-hal seperti ini terjadi," tegas Chris.

 

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.