Rabu, 19 Desember 2012

Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan di Bali Nusra

detail beritaJAKARTA - Telkomsel siap mengantisipasi lonjakan trafik jaringan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru 2013, termasuk di wilayah Bali Nusa Tenggara (Bali Nusra). Antisipasi lonjakan jaringan ini dilakukan untuk menjaga kualitas jaringan di kawasan wisata.

Di Bali, Telkomsel akan meningkatkan kapasitas jaringan hingga lebih dari 30 persen yang fokus di daerah padat kunjungan wisata seperti Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Ubud, Tanjung Benoa, Renon, Bandara Ngurah Rai, hingga jalur Pelabuhan Gilimanuk – Padang Bai.


Sedangkan untuk Nusa Tenggara Barat peningkatan dilakukan disekitar Bandara Internasional Lombok, Pantai Kuta Lombok, Senggigi, Lombok Timur, dan seluruh alun-alun di semua kota dan kabupaten tempat pusat digelarnya berbagai aktivitas menyambut tahun baru.

Khusus Nusa Tenggara Timur, fokus peningkatan kapasitas jaringan dilakukan di Kota Kupang dan sekitarnya dipantau langsung oleh Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga beserta Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid pada akhir pekan lalu.

"Telkomsel secara rutin menyiapkan seluruh elemen serta menambahkan kapasitas jaringan agar dapat memadai dalam memberikan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan baik di hari biasa maupun dalam momentum libur hari besar nasional," tutur Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief, dalam keterangan resminya, Rabu (19/12/2012).

"Khusus menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Telkomsel juga melakukan siaga jaringan secara maksimal agar masyarakat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara serta para wisata yang datang berlibur di daerah ini tetap nyaman memanfaatkan layanan komunikasi dari Telkomsel," jelas Abdus.

Telkomsel secara terjadwal melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan Nata dan Tahun Baru di Nali Nusra seperti tempat wisata, bandara, terminal, pelabuhan penyeberangan, dan pusat perbelanjaan hingga jalur tranposrtasi.

Uji jaringan yang dilakukan kali ini lebih fokus pada penggunaan layanan data, baik dalam kondisi sednag mobile maupun dalam keadaan steady atau tidak bergerak. Telkomsel memprediksi akan terjadi peningkatan trafik di jaringannya termasuk, komunikasi SMS sebesar 30 persen, suara naik hingga 25 persen, dan layanan data diprediksi akan meningkat hingga 40 persen dibanding hari normal.

Menjelang akhir tahun ini Telkomsel telah memiliki lebih dari 54.000 BTS di seluruh Indonesia termasuk di antaranya 15.000 unit BTS 3G, sekitar 10 persen diantaranya berada di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi mobile data, tahun depan Telkomsel berupaya membangun lebih dari 800 BTS baru di Bali Nusra di mana 70 persennya adalah BTS 3G.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.