Minggu, 02 Desember 2012

Facebook Jadi Tuan Rumah Hackathon Windows 8

Ilustrasi (Foto: Mashable)
detail beritaCALIFORNIA – Facebook akan menjadi tuan rumah untuk hackathon Windows 8 yang digelar di kantor pusatnya, Menlo Park, California. Tujuan utama acara ini, agar pengembang bisa membuat aplikasi sosial untuk platform terbaru.

Dilansir dari The Next Web, pada hackathon itu, Facebook dan karyawan Miccrosoft akan turut hadir untuk membantu pengembang.

Programmer web bisa membangun aplikasi native menggunakan HTML5 dan JavaScrip pada Windows 8. Selain itu, jika menggunakan Mac atau Linux, Microsoft akan menawarkan tool sehingga Windows 8 bisa digunakan.

Untuk mempermudah pengembangan aplikasi, Facebook akan menawarkan sampel dan ide, serta sesi teknologi sehingga bisa mempercepat mendapatkan Software Development Kit (SDK) dan Application Programming Interface (API).

Meski menggelar hackathon, sayangnya Facebook belum ada rencana untuk membangun dan merilis aplikasi resmi Windows 8. Namun hal itu bisa saja berubah jika hackathon berjalan baik, atau jika Microsoft berhasil meyakinkan Facebook untuk me.
 

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.