Selasa, 04 Desember 2012

Persaingan Google Play & App Store Semakin Sengit

Ilustrasi

detail beritaCALIFORNIAAplikasi iOS masih lebih menguntungkan ketimbang Android. Namun tingkat pertumbuhan toko aplikasi Android, Google Play ternyata terus melonjak melampaui App Store.

Dilansir dari Tech Radar, menurut statistik terbaru, Google Play terus mengalami pertumbuhan dan dengan cepat mengejar ketertinggalannya. Menurut perusahaan riset, App Annie, meski App Store empat kali lebih menguntungkan dibanding Google Play, tapi iOS tidak bisa menandingi pertumbuhan pendapatan Android yakni 311 persen sejak Januari dan 17,9 persen pada bulan lalu.

Sebaliknya, pendapatan dari aplikasi Apple hanya melonjak 12,9 persen pada tahun ini dan merosot 0,7 persen pada bulan lalu.

Meski Apple masih menduduki Google Play dengan 10 persen lebih banyak jumlah aplikasi global gratis yang diunduh, tapi toko aplikasi robot hijau itu terus tumbuh mengesankan. Dalam pasar aplikasi gratis, Google Play tumbuh 48 persen dalam waktu lima bulan, sedangkan App Store hanya 3,3 persen.

“Kesenjangan antara pendapatan global iOS dan Google Play masih ada. Tapi kesenjangan itu menyusut setiap bulan, sehingga membuka lebih banyak kesempatan bagi penerbit aplikasi untuk membuat pertumbuhan pendapatan yang signifikan di berbagai negara dalam Google Play,” jelas CEO App Annie Bertrand Schmitt
(adl)

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.