Selasa, 18 Desember 2012

Asyik, Beli Aplikasi Windows Phone 8 Bisa Pakai Pulsa

Jakarta - Kendati saat ini penjualan Nokia Windows Phone 8--Lumia 920 dan 820--masih sebatas pre order, namun Nokia Indonesia sudah menjalin kerjasama lain dengan operator. Salah satunya XL Axiata.

Ya, kolaborasi kedua perusahaan yang lebih jauh memungkinkan pengguna Nokia Windows Phone 8 nantinya bisa membeli aplikasi di Windows Store dengan hanya potong pulsa saja, tanpa registrasi terlebih dahulu.

"Ini pertama kalinya bukan hanya di Indonesia, namun juga di Asia pasifik, Nokia mengeluarkan kolaborasi di Windows Store dengan menggunakan potong pulsa," kata Marketing Director Nokia Indonesia Lukman Susetio, di Plaza Bappindo, Selasa (18/12/2012).


Mantan punggawa Microsoft Indonesia itu mengatakan, saat ini inovasi dan ekosistem menjadi kunci untuk bertahan dalam persaingan. Nokia diklaimnya mempunyai berbagai visi yang unik dan teknologi sangat berbeda untuk konsumen.

Aplikasi di Windows Store sendiri sudah mencapai 120 ribu. Ditambahkan, sistem potong pulsa melalui XL ini dapat dinikmati juga oleh pengguna Windows Phone 7.5 dan nantinya versi 7.8.

Sementara pihak XL yang diwakili oleh Director Technolgy, Content, Bussines Dian Siswarini menyambut baik kerjasama ini. Karena akan semakin memudahkan pengguna untuk membeli aplikasi, khususnya di emerging market seperti Indonesia.

"Aplikasi dan game menjadi kehidupan sehari-hari. Kami merasa punya kewajiban memberikan kemudahan, akses aplikasi tersebut," kata Dian.

Ditambahkan oleh Revie Sylviana, GM Content dan Application Technology, Conten dan New Bussines XL Axiata, potong pulsa seperti ini sangat membantu pengguna smartphone yang tidak mempunyai kartu kredit.

"Karena tak bisa dipungkiri penetrasi mobile di Indonesia yang mencapai 100%, penetrasi kartu kreditnya hanya 6%," sebutnya sambil menyebut kerjasama ini atas inisiatif Nokia bersama XL dan Microsoft sebagai pemilik Store.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.