Minggu, 07 Oktober 2012

Jumlah Pengguna Harian Instagram Kalahkan Twitter

 

Jakarta - Untuk pertama kalinya, Instagram berhasil mengungguli Twitter dalam hal pengguna aktif harian di mobile. Angka ini berasal dari penelitian comScore pada bulan Agustus di wilayah Amerika Serikat.

Dikutip detikINET dari Mashable, Jumat (28/9/2012), Pada bulan tersebut, Instagram memiliki daily active user sebanyak 7,3 juta sedang Twitter berada di bawahnya yakni 6,9 juta.

Laporan lain dari comScore adalah bahwa pengguna aktif harian Instagram melonjak hampir 10 kali lipat dalam waktu 6 bulan terhitung sejak bulan Maret.

Pengguna Twitter memang juga melonjak, namun dalam jumlah yang lebih sedikit. Hal ini tentunya terkait fakta bahwa Instagram memiliki 'usia' yang lebih muda.

Meski begitu Twitter masih menang dalam hal total unique visitor di Agustus daripada aplikasi foto tersebut (29 juta dibanding 21 juta). Tapi lagi-lagi Instagram menang dalam hal jumlah waktu yang dihabiskan pengunjung di layanannya.

Masing-masing pengguna mobile Instagram dilaporkan menghabiskan waktu sekitar 257 menit di aplikasi itu, sedangkan pengguna Twitter menghabiskan rata-rata 169,9 menit.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.