Jumat, 12 Oktober 2012

Facebook Masih Belum 'Rujuk' dengan China 

 

San Francisco - Meski penggunanya diperkirakan telah mencapai lebih dari 950 juta orang, pangsa pasar Facebook di China masih nol persen. Terang saja, karena pemerintah negeri Tirai Bambu tersebut belum mengizinkan Facebook masuk ke negaranya.

Sudah lama Facebook santer dikabarkan akan melakukan ekspansi ke China. Sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di dunia, tentunya China menjadi bidikan perusahaan internet seperti Facebook.

Namun baru-baru ini seperti dikutip detikINET dari Cnet, Senin (10/9/2012) kembali Facebook membantah kabar tersebut dengan mengatakan tidak ada rencana ekspansi ke pasar China dalam waktu dekat.

Pernyataan yang dikeluarkan Jayne Leung, Director Facebook untuk wilayah Asia Utara tersebut datang hampir setahun setelah sang CEO Mark Zuckerbeg mengungkapkan pernyataan serupa.

Zuckerberg juga kerap kali mengunjungi China. Meski tujuannya berlibur bersama Priscilla Chan yang kini menjadi istrinya, sorotan media tetap saja membahas kemungkinan ekspansi Facebook ke China.

China saat ini memiliki lebih dari 538 juta pengguna internet dari total populasinya sebanyak lebih dari 1,34 miliar orang.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.