Selasa, 30 Oktober 2012

Jelly Bean Baru Bawa Tenaga Fotografi

Jelly Bean Baru Bawa Tenaga Fotografi

detail berita
ilustrasi (foto: TechRadar)

CALIFORNIA - Google telah memutakhirkan sistem operasi Androidnya ke Jelly Bean baru dengan beberapa fitur tambahan. Salah satu fitur unggulan ini, yaitu Photo Sphere yang meningkatkan kemampuan fotografi perangkat yang mengadopsinya.

Dilansir dari TechRadar, Rabu (31/10/2012), Photo Sphere memungkinkan pengguna memotret gambar sekeliling dalam 360 derajat, yang serupa dengan StreetView.

Rob Hamilton dari Google mengatakan pada TechRadar bahwa fitur ini berbeda dengan umumnya fungsi panorama yang terdapat di smartphone. Pasalnya dengan cara tersebut, pemotret akan bisa masuk ke dalam foto yang dipotretnya.

Fitur baru yang lain adalah penambahan kartu Google Now dengan fungsi yang lebih lokal, termasuk foto pemandangan terdekat. Selain itu, pemindai Gmail untuk reservasi hotel serta penunjuk arah.

Ada pula tambahan berupa sapuan berbasis gestur yang membuat penggunanya bisa mengetik dengan satu gerakan menyapu layar di papan ketik. Android 4.2 Jelly Bean ini meluncur bersamaan dengan peluncuran Google Nexus 4 dan Nexus 10.
(yhw)

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.