Rabu, 24 April 2013

Saat Messi dan Barca Diredam

- Lionel Messi gagal tampil sesuai ekspektasi dalam kekalahan Barcelona di markas Bayern Munich. Barca pun menorehkan statistik buruk di dalam pertandingan itu.


Pasukan besutan Tito Vilanova ini dibuat tidak berdaya oleh Bayern sehingga takluk dengan skor mencolok 0-4 di Allianz Arena dalam laga semifinal leg I di Allianz Arena dinihari tadi.

Messi, yang langsung dimainkan setelah dinyatakan fit dari cedera hamstring, tidak bisa memberikan kontribusi. Striker internasional Argentina itu tidak mendapatkan ruang dalam mencetak gol.

Menurut Opta, Messi hanya 72 kali memegang bola selama 90 menit berada di lapangan. Catatan itu adalah yang paling sedikit bagi pemain terbaik dunia empat kali itu dalam sebuah pertandingan di Liga Champions musim ini.


Selain itu, pesepakbola berusia 25 tahun ini hanya mampu sekali saja melepaskan upaya yang mengarah ke gawang yang dikawal Manuel Neuer.

"Aku sudah merasa bugar untuk bermain dan mengatasi cederaku. Aku tidak bisa berbuat banyak di pertandingan ini, sungguh disayangkan," ucap Messi di AS.

Buruknya Messi berbanding lurus dengan performa Barca secara keseluruhan. Meskipun menguasai bola dengan perbandingan 63%: 37%, Los Cules tidak banyak mengancam gawang Bayern.

Tercatat, Barca hanya mampu melepaskan empat kali tembakan. Dua di antaranya mengarah ke gawang dan dua lainnya melenceng. Masih disebut Opta, jumlah ini merupakan yang paling sedikit dalam pertandingannya di turnamen ini sejak mulai dianalisis oleh pusat data olahraga yang berbasis di London ini.

Kini, tugas berat menanti Messi dan Barcelona-nya di leg kedua. Mereka harus bisa menang lima gol tanpa balas di Camp Nou, pekan depan guna memastikan diri lolos ke final ketiganya dalam lima musim terakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.