Rabu, 14 November 2012

Duh.. Situs Lembaga Perlindungan Anak Jual PSK

detail berita

capture
BANDUNG – Sepintas tidak ada yang aneh dengan situs milik Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jabar dengan alamat lpajabar.org. Namun jangan kaget bila saat di scroll ke bawah terdapat sesuatu yang janggal.

Sesuatu tersebut ternyata adalah sebuah hasil ‘karya’ para tangan jahil di dunia maya atau yang biasa di kenal dengan para peretas (hacker).

Dalam situs ini, hacker memasukan sebuah berita yang berjudul ‘Bandung Siapkan Bondon Untuk Masyarakat Dengan Harga Murah’. Selain berita, peretas juga memasukan sebuah foto ilustrasi bergambar empat wanita dengan pakain minim sedang berjajar.

Kolom berita itu tertanggal 2 Mei, akan tetapi isi berita yang disadur dari sebuah koran harian lokal Jawa Barat ini terbitan tertulis terbitan tanggal 7 November 2012 halaman 3 dan 4.

Dalam bahasa Indonesia, bondon berarti seorang Pekerja Seks Komersial (PSK). Dan hal itu tergambar jelas dalam berita yang seolah-olah hasil saduran dari koran.

“Pelacur murah dan memuaskan. Tidak puas uang kembali!,” tulis peretas.

Dalam isi berita, peretas menuliskan "Lpa Jabar akan memberikan kepuasan untuk masyarakatnya, terutama untuk masyarakat di Bandung. Jika anda yang Bertempat Tinggal di kota bandung, segera daftarkan diri anda di Lpa jabar. Untuk alamatnya lihat di halaman index kami. Terima kasih".

Selain isi berita, peretas juga membumbui keterangan foto dengan tulisan "Seperti yang anda lihat gambar di samping ini mereka adalah wanita sebagian dari ratusan BONDON".

Namun saat Okezone mencoba menelusuri jejak peretas, tidak seperti kasus-kasus sebelumnya. Kali ini peretas tidak meninggalkan jejak atau pesan-pesan yang menjadi alasannya meretas sebuah situs internet.

Hingga pukul 8.00 WIB, Selasa (13/11/2012) tercatat hari ini pengunjung telah mencapai 15 orang. Sedangkan dalam satu bulan terakhir tercatat 3116 pengunjung singgah dalam situs ini.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.