Senin, 05 November 2012

Desktop Gaming Tipis dan Seksi, Kenapa Tidak?

 

 Jakarta - Biasanya, komputer desktop gaming berukuran besar. Hal tersebut wajar karena dalam desktop gaming, prosesor yang digunakan high-end berkecepatan tinggi yang umumnya bersuhu di atas rata-rata, sehingga butuh sistem pendingin powerfull.

Nah, sistem pendinginan ini yang biasanya berukuran besar, sehingga memakan banyak tempat dalam casing. Belum lagi penggunaan kartu grafis ekstra panjang dan tebal yang mengharuskan penggunaan casing berukuran besar untuk mengakomodirnya.

Namun bagaimana bila sebuah desktop gaming dapat dikemas dalam balutan casing berukuran lebih tipis sehingga terlihat lebih seksi? Adalah Digital Storm yang baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yakni sebuah desktop gaming berukuran slim.

Diklaim sebagai desktop gaming paling 'seksi', komputer ini dinamai Bolt oleh produsennya. Bolt dibuat untuk mengakomodir keinginan gamer yang ingin desktop gaming kinerja tinggi namun tidak ingin direpotkan oleh ukuran yang biasanya 'makan tempat'.

Setiap bagian pada Bolt, mulai dari performanya hingga sistem pendinginan diklaim menggunakan standar terbaik saat ini. Bentuk casing-nya yang hanya selebar 3,6 inch dan tinggi 14 inch membuatnya tampil 'seksi' namun agresif. Selain itu, casing 'seksi' Bolt didesain efektif untuk mengusir panas.

Bolt dipersenjatai menggunakan prosesor Intel Core i7 3770 yang dapat di overclock hingga 4,6 GHz dan sebuah kartu grafis Geforce GTX 680. Untuk penyimpanan datanya, Digital Storms menyematkan 2 buah SSD.

“Desktop gaming biasanya selalu menggunakan casing ukuran besar, namun kami melihat keinginan konsumen yang menginginkan ukuran yang lebih compact dan efisien”, Ucap Rajeev Kuruppu, direktur pengembangan produk Digital Storm yang detikINET kutip dari guru3d, Rabu (24/10/2012).

Setiap Bolt yang akan dilempar ke pasaran, diklaim sebelumnya akan melalui tes yang ketat selama 72 jam untuk mendeteksi komponen yang mungkin rentan terhadap kerusakan selama penggunaan ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.