Senin, 19 November 2012

'Alumni' Google Bikin Facebook-Yahoo Makin Mesra

Jakarta - Facebook dikabarkan tengah menjajaki sebuah proyek baru dengan Yahoo. Hal ini diyakini bakal semakin mendekati kenyataan jika melihat adanya chemistry para 'alumni' Google di kedua perusahaan tersebut.

Ya, seperti diketahui, CEO Yahoo Marissa Mayer dan COO Facebook Sheryl Sandberg sama-sama pernah menimba ilmu di Google. Mayer sebelumnya pernah menjabat sebagai Vice President of Local, Maps, and Location Services, sedangkan Sandberg pernah mengecapi kursi Vice President of Global Online Sales & Operations di raksasa internet tersebut.


Namun kini, kedua wanita berparas cantik tersebut sudah sama-sama lulus dari 'kampus' Google, dan telah jadi eksekutif di Yahoo dan Facebook.

Sampai akhirnya, keduanya dilaporkan dipertemukan untuk urusan rencana kolaborasi dalam menciptakan sebuah mesin pencari baru. Memang sebelumnya Facebook telah menjalin kerjasama dengan Bing milik Microsoft.

Bila ini menjadi kenyataan, agaknya bisa dipastikan Facebook akan mendepak Bing. Rumor ini semakin kuat muncul ke permukaan, mengingat baik Sandberg dan Mayer merupakan alumni 'kampus' Google.

Melihat latar belakang keduanya yang sudah lama melintang di Google, tentu saja mereka sangat paham betul membuat mesin pencari yang dapat memberikan pemasukan bagi perusahaanya. Apalagi nama besar kedua perusahaan tersebut.

Seperti dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Senin (19/11/2012), belum ada komentar dari kedua perusahaan menengenai rumor tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

By Zoelfata. Diberdayakan oleh Blogger.